Katalog SIPLAH | KIREINA MEDIA

Katalog SIPLAH Blibli

MAU BIKIN KOSTUM OLAHRAGA SEKOLAH, PILIH KATUN ATAU POLYESTER YA ?

MAU BIKIN KOSTUM OLAHRAGA SEKOLAH, 

PILIH KATUN ATAU POLYESTER YA ?

Kireina Media ingin memberikan beberapa tips dalam memilih kostum olahraga yang berkualitas untuk kebutuhan sekolah Bapak / Ibu. Dalam setiap produk pasti memiliki keunggulan maupun kelemahan. Beberapa hal yang secara umum nampak oleh mata kita biasanya menjadi awal pertimbangan oleh konsumen dalam memilih produk berkualitas.

Kostum olahraga siswa dan guru yang baik tentunya diharapkan dapat membantu para pengguna merasa nyaman, lebih berkinerja baik, dan tahan lama. Seperti sebuah kostum oleh raga guru yang dipesan dari SD Inpress Watanhura, Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur ini.




Berikut adalah beberapa kriteria yang perlu dipertimbangkan:

Bahan Berkualitas :
Pilihan bahan kostum olahraga sekolah yang paling umum adalah katun dan PE.  Misalnya, kostum renang sebaiknya terbuat dari bahan yang tahan terhadap klorin dan air laut.

Kelebihan bahan Katun : 

  • Katun adalah bahan yang lembut dan nyaman saat digunakan langsung pada kulit. Hal ini membuatnya cocok untuk kostum olahraga, terutama dalam situasi di mana kenyamanan adalah faktor kunci, seperti olahraga rekreasi atau latihan. 
  • Katun memiliki kemampuan baik dalam mengatur suhu tubuh karena sifatnya yang bisa menyerap dan mengeluarkan kelembaban dengan baik. Ini membantu menjaga tubuh tetap kering saat berkeringat selama berolahraga dan menghindari overheat.

Kelemahan bahan Katun :
  • Katun cenderung menjadi bahan yang lebih cocok bagi orang-orang dengan kulit sensitif atau alergi karena kurang cenderung menyebabkan iritasi atau reaksi alergi.
  • Katun tidak sekuat beberapa bahan sintetis seperti polyester, bahan ini masih cukup tahan lama jika dirawat dengan baik.

Kelebihan bahan PE (Polyester) :
  • PE adalah bahan yang sangat ringan, sehingga cocok untuk olahraga yang membutuhkan pergerakan cepat dan bebas, seperti lari, angkat berat, atau atletik.
  • Bahan PE biasanya tahan terhadap aus dan abrasi, sehingga kostum olahraga yang terbuat dari PE Premium dapat tahan lama, bahkan dengan pemakaian berulang dan pencucian.
  • Meskipun PE adalah bahan sintetis, beberapa varian PE Premium memiliki permukaan yang lembut dan tidak mengiritasi kulit, sehingga nyaman digunakan.
  • PE Premium cenderung mempertahankan warnanya lebih lama daripada beberapa bahan lain, sehingga kostum dapat tetap terlihat bagus dalam jangka waktu yang lama.
Kekurangan bahan PE (Polyester) :
  • Polyester adalah bahan sintetis yang cenderung tidak menyerap keringat dengan baik. Ini adalah kelemahan utama jika Anda melakukan aktivitas fisik yang menghasilkan banyak keringat.
  • Beberapa jenis polyester mungkin tidak nyaman dalam kondisi panas karena mereka tidak mengatur suhu tubuh dengan baik

























Kenyamanan kostum olahraga harus memberikan kenyamanan yang optimal saat digunakan selama berlatih atau praktikum sekolah. Pastikan bahan tidak mengiritasi kulit dan tidak menyebabkan gesekan yang tidak nyaman.

Ketersediaan Ukuran, kostum olahraga yang berkualitas harus tersedia dalam berbagai ukuran untuk memastikan cocoknya dengan tubuh pengguna. Pilihan ukuran yang tepat dapat menghindari ketidaknyamanan dan pembatasan gerakan.

Desain Custom, Anda bisa rekues desain untuk kostum olahraga sekolah sesuai selera. Pemilihan warna, corak, desain, dan penambahan atribut logo teks yg sesuai dengan brand sekolah Anda.

Kostum olahraga berkualitas harus tahan lama dan tahan terhadap pemakaian berulang serta pencucian. Pilih kostum yang tahan terhadap abrasi dan aus.

Memilih kostum olahraga yang berkualitas adalah penting untuk memaksimalkan kinerja Anda dan menghindari masalah selama latihan. 

Terima kasih dan semoga bermanfaat

📞 Hubungi Kami Sekarang untuk Konsultasi Gratis! ðŸ“ž

KIREINA MEDIA BANGKA
Jl. M. Syafrie Rachman, Simpang Kusam, Belinyu.
Kab. Bangka, Provinsi Bangka Belitung
Telp/WA. 085357450091

atau klik tombol Chat Whatsapp di bawah ini














Tidak ada komentar

Selamat Datang di Kireina Media. Terima kasih telah mengunjungi Website kami dan berpartisipasi positif untuk kami. Semoga interaksi ini bisa mewujudkan suatu kebaikan, bisa berujung sebuah kerjasama yang saling menguntungkan. Salam silaturahmi kami untuk Anda.

Diberdayakan oleh Blogger.