Katalog SIPLAH | KIREINA MEDIA

Katalog SIPLAH Blibli

PLANG NAMA RT DAN KEBUTUHAN DESA

Permasalahan yang terjadi di beberapa wilayah pemerintahan desa biasanya adalah kurangnya media informasi atau plang rambu untuk mengidentifikasi sebuah fasilitas umum dan identitas tempat tinggal para abdi masyarakat seperti Kepala Desa / Lurah, Kepala Lingkungan, Ketua RW, Ketua RT, Kepala Dusun, dll. 

Plang nama RT misalnya, pentingnya plang nama RT ini karena kewenangan Ketua RT adalah sebagai abdi pemerintah yang paling banyak berinteraksi dengan masyarakat, dan tugasnya menyangkut kepentingan orang banyak. Pembuatan dan pemasangan plang nama RT atau plang nama lainnya adalah menjadi tanggung jawab kita bersama. Melalui koordinasi pemerintah desa (Pemdes) dan keterlibatan  para abdi pemerintah di bawahnya, serta masyarakat sekitar dapat saling bahu membahu untuk pengadaan plang nama ini dari segi pendanaan maupun  hingga pemasangan.


PLANG NAMA RT

Sebagian masyarakat pindahan atau pendatang bisa saja tidak mengetahui siapa ketua RT atau RW yang memiliki kewenangan secara teritorial lingkungan tersebut. Sehingga adakalanya kondisi tersebut menjadi hambatan tertentu dalam birokrasi, perijinan atau pelaporan dari warga pendatang atau yang hendak mengontrak.

Plang nama RT memang nampak sebuah hal yang sederhana secara fisik, namun tidak sederhana jika peranannya membutuhkan aspek informatif, ketahanan serta estetika dalam bentuk dan tampilan. Jika begini mungkin Anda akan membutuhkan jasa orang lain untuk memenuhi pembuatan plang nama RT yang berkualitas dan modern.


PLANG NAMA RT


Apa saja fungsi Plang Nama ?

SEBAGAI IDENTITAS

Dalam kebutuhan apapun, sebuah plang nama berfungsi sebagai penanda atau identitas. Dan identitas tersebut tentunya membawa sebuah informasi dimana objek yang ditandai memiliki peran penting dalam hal fungsional, sarana, rambu, atau dalam dunia bisnis bisa saja menjadi merk / brand tempat usaha. Sebagaimana keberadaan plang nama dalam ruang lingkup sebuah desa, secara fungsional plang nama berguna untuk menunjukkan identitas ketua RT maupun ketua RW serta berbagai fasilitas umum yang penting bagi masyarakat.


✅ SEBAGAI PENUNJUK ARAH LOKASI

Plang nama juga berfungsi sebagai penunjuk arah maupun sebuah lokasi. Dimana lokasi yang ditandai itu tentunya penting untuk kebutuhan masyarakat umum. Misalnya keberadaan sarana umum seperti lokasi pasar, tempat ibadah, perpustakaan desa, posyandu, dll.


✅ SEBAGAI RAMBU PERINGATAN / CAUTION

Plang Rambu / caution yang biasanya kita temui di wilayah pedesaan misalnya rambu lalulintas jalan yang berfungsi sebagai alat pengendali lalu lintas untuk menyampaikan informasi atau petunjuk dalam berkendara dengan tujuan untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi pengguna jalan. Selain itu  di pedesaan juga sering kita temui plang rambu dalam aktifitas tertentu semisal plang rambu untuk penyeberang jalan, awas banyak anak-anak, hati-hati jalan rusak, jalan buntu, ada hajatan, plang kawasan hutan lindung, plang peringatan dilarang menebang hutan, dll

FASILITAS KEMUDAHAN DALAM PEMBUATAN PLANG NAMA DI KIREINA MEDIA

Ada beberapa kemudahan dan kelebihan dari jasa yang kami tawarkan kepada Anda, diantaranya sebagai berikut :

✅ KONSULTASI GRATIS

Kami berpengalaman dalam pembuatan berbagai jenis plang baik untuk kebutuhan instansi pemerintah / swasta, perkantoran, advertising maupun untuk kebutuhan pemerintah desa. Silahkan konsultasikan kepada kami kebutuhan plang Anda, dimana secara spesifikasi bahan yang digunakan dan secara fungsional untuk kebutuhan apa, dapat kami sesuaikan dengan anggaran Anda. Tentunya dengan kualitas yang sesuai.

DESAIN GRATIS

Kami memberikan kemudahan khusus dalam hal softskill, karena kami memahami tidak semua klien kami mengerti ilmu desain grafis. Sementara visual yang kami buat untuk plang nama ini berteknologi komputerisasi (digital printing). Karena itu pelayanan terbaik kami berikan untuk Anda dalam hal desain grafis. Anda cukup berikan kami konsep di atas kertas serta sediakan untuk kami logo-logo khusus jika memang dibutuhkan. Anda cukup duduk manis dan biarkan seniman grafis kami yang menangani hal itu untuk Anda.

HARGA TERJANGKAU

Kepraktisan tentunya menjadi pertimbangan penting. Terkadang jika Anda hanya menghitung harga material dalam pembuatan plang nama bisa jadi tidak seberapa. Namun jika Anda memiliki keterbatasan waktu, keterbatasan akomodasi, keterbatasan tenaga terampil, serta keterbatasan dalam hal komunikasi visual, maka alangkah lebih praktisnya serahkan urusan rumit itu kepada ahlinya. Tentunya jika pertimbangan tersebut dapat dinilai secara finansial, maka artinya Anda mendapatkan benefit yang lebih dari kami.


PILIHAN MATERIAL BAHAN BERKUALITAS

Dari berbagai pilihan material bangunan, yang terkuat adalah besi. Namun setiap pilihan bahan tentunya memiliki keunggulan dan kekurangan. Oleh karena itu, Anda dapat memilih material plang nama yang sesuai anggaran. Untuk kontruksi tiang dan board, bisa memilih opsi besi, baja ringan atau holozinc. Sedangkan untuk material visual anda bisa memilih opsi bahan flexi banner, stiker outdoor, hingga akrilik. Dan yang termahal adalah akrilik.

PEMASANGAN

Kami juga melayani pemasangan di lokasi yang terjangkau serta format pemasangan yang mendukung peralatan kami. Apabila keduanya tersedia, akan kami proses hingga pemasangan. 

TEPAT WAKTU

Proses pembuatan dan pemasangan plang nama RT dapat kita sepakati bersama mengenai durasi yang dibutuhkan. Tentunya hal tersebut dipengaruhi oleh faktor jumlah pemesanan yang bervariatif, proses pembuatan desain dan verifikasinya, serta tingkat kerumitan bentuk plang yang diinginkan.


PLANG NAMA RTPLANG NAMA RT


CARA PEMESANAN PLANG NAMA

Anda dapat melakukan pemesanan dengan cara mengunjungi workshop Kireina Media atau secara online. 
Alamat Workshop kami berada di Jln. Mayor Syafrie Rachman, Depan kantor Kecamatan Belinyu, Kab. Bangka, Provinsi Bangka Belitung. 

Anda bisa menghubungi kami melalui:
Call / Whatsapp: 085357450091


Beberapa jenis plang untuk masyarakat umum

PLANG PUSKESMAS























Tidak ada komentar

Selamat Datang di Kireina Media. Terima kasih telah mengunjungi Website kami dan berpartisipasi positif untuk kami. Semoga interaksi ini bisa mewujudkan suatu kebaikan, bisa berujung sebuah kerjasama yang saling menguntungkan. Salam silaturahmi kami untuk Anda.

Diberdayakan oleh Blogger.