AKSESORIS PIN PENITI HUT RI KE 74 TAHUN - VERSI KIREINA MEDIA

M
ERDEKA !! 74 tahun yang lalu kalimat ini mungkin menjadi ucapan salam yang sakral kental dengan nuansa nasionalisme yang murni bagi para pendahulu kita dan Rakyat Indonesia. Setiap sudut kota maupun desa dengan seragam serentak mengubah pemandangannya dengan kibaran Sang Saka Merah Putih beserta ornamen pelengkapnya. Dari yang tua hingga anak-anak pun turut ambil peran untuk berlomba-lomba menyemarakkan hari peringatan “Tujuh Belasan” di kampung. 
Masa kecil dulu, saya juga terhanyut mengenang serunya hari besar Nasional ini. Terkenang, banyak kegiatan di desa digalakkan untuk melengkapi hajatan tingkat Nasional HUT Republik Indonesia ini. Ada yang membangun Gapura Kemerdekaan di pintu Gang, memasang obor atau lampu hias di tiap rumah, hingga jalan raya pun terlihat seperti Las Vegas (he he…J kayak yg pernah kesono aja) karna baru kali itu melihat banyaknya lampu warna warni kelap kelip bisa muter-muter lagi. Siangnya ada juga karnaval keliling, drum band, lomba gerak jalan, sepeda hias, lomba busana “Pejuang tempoe doeloe”, lomba kreatifitas anak dan pemuda, dengan penghujung acaranya yakni malam hiburan rakyat dan malam tasyakuran.  Wuiiih,…pokoknya seru… seru.
 Ya,…. beginilah yang masih teringat oleh saya, kalo ditanya detailnya mungkin udah samar-samar. Yang pasti masa itu antusiasme masyarakat begitu dalam akan HUT RI ini, meski gebyarnya terasa cuma setahun sekali. Tapi kalo semua masyarakat Indonesia sejalan pemikirannya, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang persatuan dan kesatuan, mungkin stabilitas nasional tidak perlu mengeluarkan budget besar. Karena tak usah difasilitasi oleh pemerintah pun masyarakat akan memberdayakannya sendiri untuk menciptakan kondisi itu. Karena bermula dari persatuan dan kesatuan itulah akan muncul kerukunan, gotong royong, toleransi, bhineka tunggal ika, demokrasi, panji-panji Pancasila, cinta tanah air, takut korupsi, tidak tega merusak flora fauna, gelora 1 tanah air 1 bangsa 1 bahasa yang akan menjadi kekuatan besar di mata internasional, dan akhirnya stabilitas Nasional.
Kita memerlukan media untuk membangkitkan kembali antusiasme masyarakat akan pentingnya peringatan HUT RI ini. Baik peranan media elektronik dan media cetak sangat diperlukan sebagai “smart think to direct communication”. Saya pun demikian, media PIN PENITI adalah salah satunya. Entah mengapa dengan media yg satu ini, selain murah, simple namun dari segi informatifnya memiliki peranan besar. Sepertinya sebuah pesan yang sederhana menempel pada busana yang kita pakai sedang mengajak kita untuk mencermati apa isi pesannya. Sekaligus menambah pede bagi yang mengenakannya. Iya,… pin adalah media komunikasi satu arah yang efektif untuk menyampaikan sebuah identitas dan informasi.



Salah satu pin yang kami sajikan pada posting kali ini up to date untuk acara Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 th. Seperti tahun-tahun sebelumnya, desain Pin HUT RI dari Kireina Media banyak digemari oleh masyarakat. Banyak instansi sekolah menggunakannya untuk aksesoris dalam lomba gerak jalan HUT RI. Hal ini ternyata mampu menarik antusias siswa dalam menjalani serangkaian kegiatan HUT RI, mereka bangga dengan pin di dadanya. 
Siapa yang tidak suka dengan pin…? Ada kalanya pin ini menjadi dokumentasi akan event-event bermakna yang pernah ia jalani. Baik dalam organisasi, kegiatan sekolah, seminar maupun sekedar foto-foto kesayangan bersama sahabat dan keluarga. Pin menjadi alternative unik sebagai media penyebar berita, promosi sekaligus dokumentasi. Unik bukan ,…. Padahal harganya tidak seberapa bila dibandingkan dengan fungsinya.
Kali ini KIREINA MEDIA meluncurkan beberapa desain PIN PENITI bertema HUT Republik Indonesia ke 74 tahun. Semoga menjadi inspirasi untuk sobat semua. Terima kasih.

KATALOG DESAIN PIN PENITI HUT RI 74 TAHUN - KIREINA MEDIA
 Dan berikut ini beberapa dokumentasi minat masyarakat dengan aksesoris ini dari tahun ke tahun...

Aksesoris PIN PENITI HUT RI - Kireina Media














Bagi yang membutuhkan aksesoris ini, silahkan menghubungi kami di :

KIREINA MEDIA
Workshop : Jl. M. Syafrie Rachman, Belinyu, Bangka
                   Kepulauan Bangka Belitung.
Telp/WA   : 0853 5745 0091
                 : 0813 792 792 57


Komentar

Posting Komentar